Sunday 26 February 2012

OT (Organization Training)


a)      Latar Belakang
         Organization Training (OT) adalah program kerja komisi B yang diadakan satu tahun sekali dan dilakukan rutin setelah penerimaan pengurus MPK yang baru. Tahun ini OT dilaksanakan di SMAN 1 Kota Serang yang bertemakan “Learning by doing”.



b)          Tujuan
             Pelaksaan OT setiap tahunnya memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk meningkatkan pengetahuan tentang organisasi khususnya MPK dan meningkatkan sikap kepemimpinan. Selain itu, pelaksanaan OT khusus untuk pengurus MPK yang baru. Selain untuk meningkatkan pengetahuan tentang organisasi khususnya MPK dan meningkatkan sikap kepemimpinan OT juga mempererat hubungan antarpengurus MPK. Selain itu, OT memiliki tujuan lain yaitu meningkatkan kreativitas pengurus MPK kelas X dalam berinovasi membuat program kerja yang baik.                                         
c)          Rangkaian Acara
             Semula acara akan di mulai pada pukul 8 pagi, tapi karena cuaca tidak mendukung acara di mulai pada pukul 09.30 pagi. Acara dimulai dengan pembukaan, kemudian pemberian materi komisi dan divisi. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan share  bersama alumni dari angkatan-angkatan selanjutnya, pada acara ini acara sangat menarik karena dibahas juga bagaimana MPK pada angkatan-angkatan sebelumnya. Kemudian pemberian hadiah bagi peserta OT karena pada sebelumnya telah diberitahukan untuk pembuatan program kerja untuk 1 tahun kedepan.
d)          Hasil
             Hasil dari OT itu sendiri memperjelas bagaimana kerja anggota perdivisi dan menambah keakraban antar anggota dan per angkatan.

No comments:

Post a Comment